Jumat, 04 November 2011

Kesenjangan sosial di depan mata kita

Kesenjangan sosial semakin terasa. dampak dari kesenjangan sosial ialah orang yang memiliki status sosial yang lebih kecil dari orang sekitarnya. Banyak orang lebih memandang lebih tinggi seseorang karena status sosial yang lebih baik, contohnya memberi salam kepada orang penting di lingkungan sekitar walaupun sesibuk apapun kita.

Negara kita bukanlah negara miskin. tetapi mengapa masih banyak orang yang kelaparan di sekitar kita, banyak orang menghambur hambur kan uang tetapi ketika memasukan uang ke kotak amal seakan ada tembok penghalang yang membatasi, ketika orang orang metropolitan sedang berpesta di dalam gerlapnya ibukota masih banyak orang yang mengais - ais tempat sampah demi mencari makanan, gedung pencakar langit di mana - mana , pusat perbelanjaan mewah kelas atas , mobil - mobil mahal menghiasi setiap sisi kota. apakah mereka pernah terpikir untuk membantu saudara saudara yang sedang susah ?

sungguh ironis memang persaingan antara si  kaya dan si miskin. dimana yang kaya terus berusaha agar dia makmur sentosa dan tidak ada kekurangan dunia, sedangkan si miskin harus bergulat dengan kerasnya dunia yang sangat membutuhkan pertolongan si kaya. seharusnya si kaya memiliki kepekaan sosial dan membantu si miskin.tidak hanya soal uang, tetapi tentang pembekalan ilmu untuk kedepannya agar si miskin dapat mandiri dan hidup layak di ibukota.


apakah pemerintah masih ingin melanjutkan rencana pembangunan gedung DPR dimana rakyatnya masih membutuhkan pertolongan ? anak - anak kurang mampu dan akhirnya putus sekolah apakah pemerintah menanggapinya ? wakil rakyat yang "Plesiran" ke luar negeri tanpa memikirkan rakyat di dalam negeri.


inilah realita di masa sekarang, padahal menurut survey pemerintah, angka kemiskinan menurun, tetapi fakta di lapangan kemiskinan sedang di level ekstrim dan parah. susahnya mencari dermawan di negeri kita ini, apakah kita se hedon ini ? semoga tidak.


sungguh kontras kesenjangan sosial di negeri ini, sebagai mahkluk sosial seharusnya kita terenyuh hati kita untuk membantu saudara kita yang sedang kesusahan.

1 komentar:

  1. kawan, karena kita sudah mulai memasuki mata kuliah softskill akan lebih baik jika blog ini disisipkan link Universitas Gunadarma yaitu www.gunadarma.ac.id yang merupakan identitas kita sebagai mahasiswa di Universitas Gunadarma juga sebagai salah satu kriteria penilaian mata kuliah soft skill.. terima kasih :)

    BalasHapus